News

Baznas Pekanbaru Klaim Potensi Zakat Capai Rp90 M!

SUARA PEKANBARU - Potensi zakat mencapai Rp90 miliar di Pekanbaru. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pekanbaru harus menggali potensi ini ke golongan pengusaha dan instansi vertikal.

"Menurut Baznas Pekanbaru, potensi zakat bisa mencapai Rp90 miliar. Bahkan, potensi zakat bisa lebih besar dari itu. Apalagi, Pekanbaru memilki banyak pengusaha dan warga dengan ekonomi menengah ke atas," kata Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T,M.T di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus, Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (26/4).

Sebenarnya, kemampuan Baznas Pekanbaru ini antara Rp6,5 miliar hingga Rp7 miliar. Mudah-mudahan di bawah pimpinan Endar Muda sebagai ketua Baznas, potensi zakat itu tercapai.

Sebagaimana disampaikan gubernur, potensi zakat di Riau mencapai Rp1,8 triliun. Namun, zakat yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp119 miliar.

Maka, Baznas Pekanbaru harus mampu meyakinkan pembayar zakat. Apalagi, target Baznas Pekanbaru Rp13 miliar tahun ini. Sebelumnya, target Baznas hanya Rp6,5 mililar.

"Pengusaha belum tersentuh. Pembayar zakat itu malah sebagian besar dari ASN dan sedikit dari masyarakat melalui zakat profesi. Itu belum di instansi vertikal," ungkap Firdaus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan