News

Masyarakat Pekanbaru Diimbau Tak Gelar Takbir Keliling

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T mengingatkan masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling menyambut Idul Fitri 1443 H. Ia mengimbau masyarakat untuk menggelar takbiran di masjid saja.

"Jadi imbauan pak wali kota agar masyarakat menggelar takbiran di masjid saja," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Minggu (24/4).

Dirinya menyebut bahwa Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengimbau agar tidak ada masyarakat yang menggelar takbiran di jalanan. Ia menyebut bahwa masyarakat bisa menyemarakkan malam takbiran dengan menggelar takbiran di masjid sekitarnya.

"Untuk takbiran keliling kita ingatkan agar tidak digelar, maka bisa menggelar takbiran di masjid," ulasnya.

Jamil menyebut bahwa takbiran digelar di seluruh masjid paripurna. Takbiran berlangsung di masjid paripurna tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

"Jadi semarak malam menjelang Idul Fitri bisa digelar di masjid sekitar, begitu juga di masjid paripurna yang ada," ujarnya.

Pemerintah kota juga bakal menggelar rapat pekan depan bersama unsur forkopimda. Mereka bakal membahas kesiapan jelang menyambut Idul Fitri 1443 H.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan