News

Mudik Lebaran, Dishub Pekanbaru: Tak Ada Penyekatan

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memastikan tidak ada penyekatan ruas jalan, baik di pintu masuk Pekanbaru maupun di dalam Kota Pekanbaru selama libur lebaran Idulfitri 1443 H.

Jika dibandingkan pada tahun lalu, pada tahun ini Dishub Pekanbaru bersama forum lalulintas hanya melakukan pemantauan pada pos pantau dalam kota. Mereka memastikan agar lalulintas kendaraan selama libur lebaran berjalan lancar.

"Tidak ada lagi, kita di Pekanbaru tidak ada lagi pos penyekatan. Tapi pos-pos pengawasan," ujar Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, Senin (25/4).

Menurutnya, pos pengawasan ini bakal didirikan di sejumlah titik. Mulai dari pelabuhan Sungai Duku, di depan Sukaramai Trade Center (STC), di depan Puna MTQ Pekanbaru.

Yuliarso menyebut, guna kelancaran lalulintas kendaraan pihaknya juga bakal melakukan rekayasa lalulintas pada titik tertentu. Rencananya untuk ruas Jalan Jendral Sudirman ada penutupan dua U-Turn (tempat berbalik arah) yang ditutup.

Lalu juga dilakukan rekayasa lalulintas pada ruas Jalan Riau. Rencananya pada jalan itu bakal dibuka hanya untuk satu arah. Dishub Pekanbaru bersama Satlantas Polresta Pekanbaru tengah melakukan sosialisasi terkait rekayasa lalulintas ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan