News

Wawako Pimpin Rapat Pengentasan Kemiskinan di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wako) Pekanbaru Ayat Cahyadi mendorong agar optimalkan fungsi Lembaga Keswadayaan Masyarakat atau LKM di tengah masyarakat. Ia menyebut bahwa LKM punya peran dalam mengentaskan kemiskinan.

"Kita mendorong LKM untuk aktif dalam program pengentasan kemiskinan," ulasnya usai evaluasi program pengentasan kemiskinan di Kota Pekanbaru, Rabu (19/1/2022).

Ayat yang juga Ketua Tim Kordinator Pengentasan Kemiskinan (TKPK) menilai program TKPK mesti mendapat dukungan dari LKM. Ia ingin memastikan LKM masih aktif dan ikut membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. Ada sejumlah klaster pengentasan kemiskinan yakni ekonomi hingga infrastruktur. Ia tidak ingin ada dana hibah atau dana bantuan berbagai pihak hanya tersimpan di bank.

Wawako mendapat laporan dana yang tersimpan di bank yang seharusnya bergulir ke masyarakat mencapai puluhan juta rupiah. Ada sebagian LKM sudah menyalurkan dana tersebut kepada masyarakat.

Dirinya pun mendorong LKM untuk optimalkan program pemberdayaan masyarakat untuk pengentasan kemiskinan. Ia tidak ingin dana yang dikelola LKM malah tidak bergulir ke masyarakat.

Program pengentasan kemiskinan di Kota Pekanbaru belum menjangkau seluruh kelurahan. Ada 58 kelurahan yang sudah masuk dalam program pengentasan kemiskinan.

Ia pun mengingatkan agar nantinya dibuat tim perumus yang bisa membuat rumusan untuk optimalkan TKPK. Ia menilai berbagai pihak bisa mendukung program LKM dalam mengentaskan kemiskinan.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan