News

Wawako Pekanbaru Minta Diskes Gelar Vaksinasi Malam Hari

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal membuka layanan vaksinasi Covid-19 saat malam hari. Hal ini guna mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam memperoleh vaksin.

Apalagi sudah ada aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat, salah satu syarat untuk perjalanan mudik melalui udara wajib vaksinasi booster atau dosis tiga.

"Ini untuk membantu saudara-saudara kita agar bisa memperoleh vaksin booster untuk syarat mudik," terang Wakil Wali kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, Senin (11/4).

Menurutnya, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru telah diminta agar membuat kegiatan vaksinasi malam hari. Melalui sejumlah fasilitas kesehatan yang tersedia, para vaksinator diminta bertugas hingga malam hari.

Ayat juga telah meminta langsung ke Kepala Diskes agar faskes membuka layanan vaksin hingga malam hari. Walaupun tidak seluruh faskes, namun ada beberapa faskes yang harus melayani vaksinasi hingga malam hari.

"Ada beberapa faskes yang mudah dijangkau masyarakat. Nanti dibuatkan jadwal para tenaga kesehatan kita itu bisa sampai malam," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan