News

Pekanbaru Panas Bedengkang, Ini Prakiraan Cuaca Riau Minggu 25 Juni 2023

 

SUARA PEKANBARU - Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna, memberikan informasi prakiraan cuaca dan hotspot di Provinsi Riau pada hari Minggu, 25 Juni 2023.

"Pagi hari diperkirakan akan cerah berawan hingga berawan di sebagian wilayah Siak, Rokan Hilir, dan Pelalawan. Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di beberapa wilayah tersebut," kata Yasir Prayuna.

Sedangkan, pada siang hari diprediksi cerah berawan hingga berawan di Provinsi Riau.

Lalu, sore hingga malam hari juga diperkirakan cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Bengkalis, Rokan Hilir, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pekanbaru, dan Dumai.

Kemudian, dini hari akan tetap cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis.

"Waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah seperti Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Siak pada sore atau malam dan dini hari," jelasnya.

Lalu, untuk rentang suhu udara diprediksi antara 22.0 hingga 34.0 °C. Kelembapan udara berkisar antara 50 hingga 99 persen. Angin bertiup dari arah tenggara hingga selatan dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

"Prakiraan gelombang laut di perairan Provinsi Riau diperkirakan rendah, dengan ketinggian antara 0.50 hingga 1.25 meter," jelasnya.

Sementara itu, pada update pukul 23.00 WIB, terdapat total 99 titik panas (hotspot) di Pulau Sumatera. Rincian hotspot tersebut adalah sebagai berikut yakni Aceh 1 Sumatera Utara 6, Sumatera Barat 10, Jambi 18, Sumatera Selatan 7, Bangka Belitung 41, Lampung 8 dan Riau  8 titik yaitu Inhil 3 titik, Kampar 2, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Siak masing-masing 1 titik.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan