News

Satu Regu Satpol PP Pekanbaru Selalu Awasi Pelaksanaan Vaksinasi

SUARA PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, menurunkan satu regu personel ke tiap-tiap lokasi vaksinasi massal guna mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Satu regu personel ini berjumlah 14 orang. Mereka bertugas mengawasi protokol kesehatan selama pelaksanaan vaksinasi massal," ujar Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang S.Sos, M.Si, Selasa (25/5).

Disampaikan Iwan, pada pekan ini ada beberapa titik tempat vaksinasi massal di Pekanbaru di antaranya di RSD Madani, Gedung Pertemuan Sopo Godang Gereja HKBP, Gedung Serbaguna kawasan Perumnas Rumbai, Puskesmas Rejosari, Gedung Guru dan Perkantoran Tenayan Raya.

Dari pengawasan di lapangan, sebut dia, pelaksanaan vaksinasi massal masih berjalan lancar dengan tetap mematuhi prokes.

"Jadi yang kami lihat, pelaksanaan prokesnya sudah berjalan dengan baik. Semua orang yang datang ke lokasi vaksinasi menggunakan masker dan adanya fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer," ujarnya.

Namun demikian, menurut Iwan masih perlu dilakukan pengaturan di lokasi vaksinasi massal sehingga tidak terjadi penumpukan warga. Hal itu dinilai perlu mengingat tingginya antusias warga untuk mengikuti vaksinasi.

"Untuk itu perlu dilakukan pengaturan agar tidak terjadi kerumunan. Ini perlu dimenej oleh panitia. Jangan malah kita melakukan vaksinasi massal, tapi malah melanggar protokol kesehatan," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan