News

Ratusan Ribu Orang di Pekanbaru Masih Tunggu Vaksin Dosis 2, Satgas Gesa Vaksinasi

SUARA PEKANBARU - Satgas Covid-19 Pekanbaru menggesa pemberian vaksin terhadap warga yang belum mendapatkan dosis dua. Jumlah warga yang menanti vaksin dosis dua mencapai ratusan ribu orang.

Data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru hingga, Rabu (6/4) jumlah warga yang telah mendapat vaksin dosis pertama sebanyak 869.684 orang. Sementara bagi mereka yang telah menjali dosis vaksin dua sebanyak 720.311 orang.

Dari jumlah itu, artinya masih ada 149.373 orang yang masih menanti vaksin dosis dua. Mereka pun menjadi prioritas pemberian vaksin oleh Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru.

"Kami memprioritaskan pemberian vaksin untuk dosis dua. Karena jumlah nya yang cukup banyak," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (7/4).

Menurutnya, jumlah warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis dua sebesar 84,6 persen dari total penerima vaksin. Zaini mengaku capaian vaksinasi kelompok umum sudah diatas seratus persen.

Ia menyebut, untuk kelompok warga lanjut usia (Lansia) capaian vaksinasi sudah 35.336 orang. Lalu untuk capaian vaksinasi warga 18-59 tahun sudah 656.221 orang.

Sementara untuk kelompok remaja, capaian vaksinasi sudah 107.284 orang. Lalu untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sudah 70.843 orang.

"Kami terus berupaya untuk mempercepat pemberian vaksin anak ini. Satgas di lapangan masih melakukan vaksinasi," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan