News

Puskesmas di Pekanbaru Ditargetkan Vaksin 500 Orang Lansia

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19, terus berupaya melakukan percepatan penyuntikan vaksin terhadap warga lanjut usia (lansia) guna mengejar target 60 persen.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menyebutkan, dari data Dinas Kesehatan hingga kini vaksinasi lansia baru berkisar di atas 50 persen dari target 70.384 orang.

"Sementara untuk bisa masuk ke PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 1, itu vaksinasi lansia  harus 60 persen. Jadi kita masih butuh 11 ribu lagi warga lanjut usia untuk divaksin, agar indikator PPKM level 1 bisa terpenuhi," ungkapnya, Kamis (11/11).

Untuk itu, kata walikota, pemerintah kota telah menginstruksikan kepada 21 pusat kesehatan masyarakat (puskes) yang dibantu kecamatan, kelurahan, RT dan RW agar membagi tugas menuntaskan vaksinasi 11 ribu lansia lagi.

"Kita kan punya 21 puskesmas, satu puskesmas mesti dapat sekitar 500 lansia untuk divaksinasi," ujarnya.

Dengan adanya pembagian tugas itu, walikota berharap target vaksinasi 60 persen lansia bisa tercapai sebelum berakhirnya penerapan PPKM level 2 tahap keempat pada 22 November mendatang.

"Sehingga, mudah-mudahan kita bisa segera turun ke (PPKM) level 1 kalau vaksinasi lansia dan tracing (pelacakan kontak erat kasus positif) bisa kita capai sesuai yang ditargetkan," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan