News

Milad RSD Madani ke-4, Wako Sebut Filosofi Bangunan RSD Madani adalah 'Kebahagiaan'

SUARA PEKANBARU - Wali Kota DR H Firdaus MT menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke4 tahun Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, Rabu (26/1/2022). Kehadiran orang nomor satu di Pekanbaru itu disambut langsung oleh Direktur RSD Madani dr Arnaldo Eka Putra beserta jajarannya. Wali Kota menyampaikan selamat atas bertambahnya umur bagi RSD Madani. Wali Kota menyebutkan, dengan bertambahnya usia RSD Madani, itu menandakan harus bertambah pula kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di bidang kesehatan Dalam sambutannya, Wali Kota menjelaskan tentang filosofi design bangunan RSD Madani Pekanbaru. Dimana bentuk bangunan RSD tidak sama dengan rumah sakit pada umumnya.  

"Kenapa di design seperti bangunan Masjid? Agar memberikan kebahagiaan, baik bagi pekerja didalamnya dan pasien yang mengunjunginya. Dengan demikian bentuk bangunan sperti ini, pelayanan kesehatan tentu mesti prima dan ramah. Tujuannya, agar calon pasien yang berkunjung kesini merasakan kenyamanan sebelum di diagonosis penyakitnya," kata Wali Kota, di Halaman RSD Madani, Jalan Garuda Sakti, Pekanbaru.

Wali Kota menegaskan, dengan sudah 4 tahun umur RSD Madani, yang ditargetkan tidak semata penghargaan atau trophy keberhasilan. Lebih dari pada itu adalah value, capaian kinerja dan layanan yang prima. "Memang masyarakat yang nilai. Bicara soal penghargaan, Pekanbaru meraih sebagai Kota Tangguh dan Inovatif, Pekanbaru Kota digital, Pekanbaru koya daya saing sangat tinggi dan lain sebagainya pada tahun 2021 lalu. Penghargaan itu akan diraih sendirinya jika terjadi sinergi Antara pemerintah dengan pemerintah, pemerintah dengan instansi vertikal, dan tentunya pemerintah dengan masyarakat," ucap Wali Kota.

Pelayan kesehatan, wali kota bentuk bangunan seperti Mesjid, kenapa didesain seperti ini. Karena ini bangunan memberikan kebajagiaan bagi yg bekerja didalamnya dan masyarakat atau pasiennya.. ulang tahun yg ke 4 semoga pelayanan baik, bukan tujuannya untuk penghargaan...capaian kinerja dan lqyanan prima...penilaian prevalue...masyarakat yg nilai..semiga Allah. Pekanbaru tangguh dan inovatif pekanbaru kota digital pekanbaru daya saing sangat tinggi. Sinergi pemerintah fokopimda. (Adv)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan