News

Akses Layanan Penggunaan Bus TMP Sudah Bisa Non Tunai

 

SUARA PEKANBARU - Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) kini sudah menerapkan pembayaran non tunai. Salah satu alat bayar yang bisa digunakan yakni dengan Kartu Brizzi.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru sudah melakukan pertemuan dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan meminta mereka agar menurunkan harga kartu Brizzi yang dipakai untuk pembayaran non tunai di Bus TMP.

"Kita sudah ketemu dengan BRI dan kita sampaikan untuk memberikan setidaknya subsidi harga kartu Brizzi untuk masyarakat. Sekarang ini kan harga kartunya Brizzi Rp20 ribu, kita minta diturunkan lah," ujar Kepala UPT Bus TMP Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Sarwono, Senin (7/8).

Disampaikan Sarwono, untuk saat ini memang ada penurunan jumlah penumpang TMP paska bergantinya sistem pembayaran biaya untuk naik Bus TMP.

"Tapi itu adalah hal biasa. Namanya orang biasa tidak pakai uang digital sekarang harus pakai, pasti ada setidaknya kegamangan dan penyesuaian," sebutnya.

Namun pihaknya mempunyai metode agar tidak membuat masyarakat kesulitan. Untuk saat ini pihaknya masih menerapkan Hybrid tapi pelaporan tetap digital. Pihaknya masih menerima uang tunai tapi dibayarkan pakai kartu e-Money Pramugara.

"Kita imbau masyarakat untuk tetap menggunakan TMP untuk transportasi nya. Kami tetap memberikan kemudahan, menjelang kita berlakukan secara full, saat ini masih bisa bayar uang tunai ke Pramugara dan nanti akan menggunakan kartu pramugara dalam pembayarannya," sebutnya.

"Selain e-Money, pembayaran juga bisa menggunakan dompet digital seperti Ovo, Gopay, Shopeepay, Dana dan lain sebagainya. Artinya memang lebih gampang juga kan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan