News

Sejumlah Tokoh Pekanbaru Tahun Depan Akan Diajukan Jadi Pahlawan Daerah

SUARA PEKANBARU - Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Pekanbaru berencana mengusulkan kembali nama sejumlah tokoh untuk mendapatkan gelar Pahlawan Daerah dari Pekanbaru, pada tahun 2023 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Tim TP2GD Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Kamis (11/8).

"Rencana kita, tahun depan akan mengusulkan kembali nama-nama tokoh di Kota Pekanbaru untuk mendapatkan gelar Pahlawan Daerah," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini tim sedang melakukan persiapan dan evaluasi, sehingga nama-nama yang diajukan nantinya dapat memenuhi persyaratan. Sehingga, tokoh-tokoh yang telah benar-benar berjasa bagi daerah mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saat ini kita lakukan seleksi dulu dan persiapan. Untuk pengajuan tokoh-tokoh untuk mendapatkan gelar Pahlawan Daerah ini," jelasnya.

Sebelumnya, Tim TP2GD Kota Pekanbaru telah mengajukan sejumlah nama untuk mendapatkan gelar sebagai Pahlawan Daerah di Provinsi Riau. Salah satu dari nama yang diusulkan, yaitu Mantan Wali Kota Pekanbaru, Almarhum Herman Abdullah yang diberikan gelar Pahlawan Daerah di agenda sidang HUT Ke-65 Provinsi Riau pada Paripurna DPRD Riau, Selasa (9/8) kemarin.

Adapun nama-nama tokoh yang beberapa waktu lalu disebut akan diusulkan juga menjadi pahlawan adalah Imam Muhammad Tahir dan Hasan bin Kasim.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan