News

Wakapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Riau

SUARA PEKANBARU - Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau, yang berlangsung di Universitas Riau, Jalan Pattimura Pekanbaru, Kamis (24/03/2022).

Saat peninjauan tersebut Wakapolri didampingi langsung oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwansum), Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Sekdaprov Riau SF Hariyanto serta jajaran Forkompimda Riau dan lainnya.

Adapun pada target vaksinasi pada hari ini sebanyak 64.000 di 317 titik yang tersebar se Provinsi Riau. Pada pelaksanaan vaksinasi serentak ini diperuntukkan bagi anak-anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum.

Jenis dosis vaksin yang digunakan pada pelaksanaan vaksinasi serentak di Universitas Riau ini diantaranya vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Prizer, di mana pelaksanaan vaksinasi untuk dosis pertama, kedua dan booster (vaksin ketiga).

Pada kesempatan tersebut, Wakapolri menyampaikan kunker ke Provinsi Riau ini untuk melaksanakan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia dibawah kegiatan vaksinasi ini di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang melaksanakan vaksinasi serentak di Jawa Barat.

"Tujuannya adalah meningkatkan target vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, baik kepada masyarakat umum, lansia dan untuk anak-anak," kata Wakapolri.

Selanjutnya, ia menyebutkan tujuan akselerasi vaksinasi ini juga untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID 19. Pihaknya mengaku bahwa dari Polri akan terus bersinergi bersama TNI, Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat dengan satgas dan elemen masyarakat untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi.

"Kita akan bersinergi bersama jajaran TNI, Pemda, tokoh masyarakat, satgas dan elemen masyarakat untuk akselerasi vaksinasi di daerah," sebutnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan