News

Pasar Kuliner Malam Jalan Agus Salim Tak Kunjung Ada, Ini Respon DPP Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mendorong Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) segera memulai Pasar Kuliner Malam di Jalan Agus Salim dan Jalan Cengkeh. Karena, kawasan itu hanya butuh 160 pedagang untuk berjualan kuliner.

"Kami terus mendorong LPM agar segera memulai kegiatan. Setelah dimulai, kami melakukan penyempurnaan penataan," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (4/2).

Diharapkan, Pasar Kuliner Malam itu sudah mulai dibuka paling lambat pertengahan Februari ini. Pasar kuliner itu dikelola secara mandiri oleh LPM dan masyarakat setempat.

"Pasar kuliner ini membutuhkan 160 pedagang mulai dari Jalan Agus Salim hingga ke Jalan Cengkeh. Wilayah itu kami desain untuk kuliner pada malam hari," ungkap Ingot.

Pembinaannya akan dilakukan secara simultan oleh Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM, dan Dinas Kebudayaan Pariwisata, serta dinas lain. Meksi begitu, masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan.

"Supaya, konsepnya semakin hari semakin baik. Yang penting, kami dorong untuk memulai dahulu," ucap Ingot.

Pedagang setempat juga dipersilakan berdagang pada malam hari dengan sistem bongkar pasang lapak. Pedagang yang mendaftar sudah ada ke LPM.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan