News

Kasus Meningkat, Pekanbaru Kini Zona Oranye Covid-19

SUARA PEKANBARU - Lonjakan kasus Covid-19 sejak awal Februari 2022, membuat Kota Pekanbaru kembali masuk ke dalam zona oranye atau tingkat resiko penularan sedang. Hal ini berdasarkan pemetaan yang dilakukan Satgas penanganan Covid-19 per 13 - 19 Februari 2022.

Kondisi ini dikarenakan mayoritas kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru berada pada zona oranye dan sejumlah kelurahan meningkat ke zona merah sebaran covid.

Dari 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, seluruhnya berada pada zona oranye. Lalu dari total 83 kelurahan yang ada di Pekanbaru, 38 diantaranya berada pada zona merah.

Kelurahan ini diantaranya, Tangkerang Barat, Labuh Baru Timur, Tangkerang Selatan, Delima, Tangkerang Labuai, Sidomulyo Barat, Limbungan Baru.

Sidomulyo Timur, Tangkerang Utara, Umban Sari, Rejosari, Tampan, Air Dingin, Kampung Baru, Pematang Kapau, Maharatu, Sekip, Simpang Tiga, Air Hitam, Tangkerang Timur.

Tuah Karya, Sri Meranti, Labuh Baru Barat, Padang Terubuk,Tangkerang Tengah, Lembah Sari, Simpang Baru, Kampung Bandar, Perhentian Marpoyan, Pesisir, Sukamulya, Tanjung Rhu, Bumbu Kuning, Kampung Melayu, Sumahilang, Lembah Damai, Limbungan, dan Tobek Godang.

"Kemudian ada 17 kelurahan masuk zona oranye dan 20 kelurahan masuk zona kuning sebaran covid," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Senin (14/2).

Sementara ada delapan kelurahan yang masih zona hijau. Diantaranya, Kelurahan Kampung Dalam, Melebung, Muara Fajar Barat, Pebatuan, Rantau Panjang, Sungai Ukai, Tebing Tinggi Okura, dan Tuah Negeri.

Sementara untuk kasus aktif Covid-19 saat ini mencapai 1.296 kasus. Pasien positif ini menjalani isolasi di fasilitas pemerintah, rumah sakit dan secara mandiri.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan