News

Kadiskes Pekanbaru Sebut Belum Ada Pengajuan Vaksinasi Malam Hari

SUARA PEKANBARU - Proses vaksinasi Covid-19 terus digesa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kepada masyarakat. Dalam Bulan Ramadan ini penyuntikan vaksin tidak hanya dilakukan pada siang hari.

Namun, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru juga siap mengakomodir jika ada permintaan penyuntikan vaksin saat malam hari.

"Tapi sampai sekarang belum ada yang mengajukan untuk vaksin malam hari. Vaksin masih dilakukan siang hari," ujar Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Noer MBS, Senin (19/4).

Menurutnya, belum adanya pengajuan untuk vaksinasi pada malam hari karena masyarakat tengah fokus melaksanakan ibadah ramadan.

Sementara jika dilaksanakan pada siang hari lebih memungkinkan untuk adanya luang waktu bagi masyarakat.

Namun, jika ada masyarakat yang menginginkan vaksin malam, ditegaskan M Noer pihaknya tidak melarang. Mereka dapat menjalani penyuntikan vaksin di fasilitas kesehatan yang telah di kerjasama kan oleh pemerintah kota.

"Kalau ada yang  request vaksin malam ya sah sah saja. Kami tidak melarang juga tidak menyuruh. Karena tidak ada ketentuan jam berapa vaksin itu harus dilakukan," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan