News

Walikota Minta PTM Segera Dievaluasi

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T, M.T, meminta agar pelaksanaan PTM dilakukan evaluasi akhir bulan ini.

Evaluasi dilakukan bagi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pemerintah kota bakal mempertimbangkan penambahan durasi jam belajar setiap kali pertemuan.

"Ada yang meminta untuk SMP masuk enam hari dalam seminggu. Kemudian ada juga yang meminta lima hari seminggu. Akhir bulan ini kita evaluasi," ujar Firdaus, Senin (24/1).

Saat ini untuk tingkat SD, peserta didik masih menerapkan PTM 50 persen. Peserta didik hanya diizinkan melaksanakan PTM dua kali dalam seminggu. Setiap kali PTM isi kelas hanya 50 persen dari kapasitas.

Kemudian untuk SMP sudah menerapkan PTM 100 persen atau penuh. Peserta didik masuk setiap hari, dan kapasitas kelas bisa diisi penuh.

Walikota menyebut, jika SMP hanya masuk lima hari dalam seminggu, berarti akan ada tambahan durasi satu jam pelajaran di setiap harinya.

"Mana yang lebih efektif, SD SMP akan kita evaluasi. Bahkan kita merencanakan sekaligus cek kesehatan peserta didik dan pendidik," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan