News

1.130 Disabilitas Ada di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru akan berupaya mensejahterakan penyandang disabilitas di Kota Pekanbaru. Upaya yang dilakukan mencari ataupun menyalurkan bantuan, baik bantuan yang didapat dari pemerintah pusat, provinsi ataupun bantuan dari pemerintah kota.

Berdasarkan data Dinsos, saat ini ada 1.130 penyandang disabilitas di Pekanbaru. Ribuan penyandang disabilitas ini tercatat di 12 kecamatan.

Diantaranya Kecamatan Bukit Raya ada 102 penyandang disabilitas, Kecamatan Lima Puluh 64 orang, Kecamatan Marpoyan Damai 135 orang, Kecamatan Payung Sekaki 41 orang, Kecamatan Pekanbaru Kota 70 orang, Kecamatan Rumbai 52 orang, Kecamatan Rumbai Pesisir 156 orang, Kecamatan Sail 41 orang, Kecamatan Senapelan 79 orang, Kecamatan Sukajadi 67 orang, Kecamatan Tampan 135 orang, Kecamatan Tenayan Raya 188 orang penyandang disabilitas.

Kepala Dinsos Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus, S.Ag, M.Ag, Selasa (25/1) menyebut, sudah ada bantuan yang disalurkan kepada penyandang disabilitas.

Bantuan dari Kementerian Sosial yang disalurkan berupa kendaraan roda tiga sebagai penunjang dalam menjalankan usaha bagi yang bersangkutan.

"Ini untuk mempelancar usahanya. Harapan kita mudah-mudahan dimasa akan datang, bantuan seperti ini dapat ditingkatkan volumenya. Karena penyandang disibilitas yang perlu kita tumbuh kembangkan usahanya di kota Pekanbaru ini cukup banyak," sebut Idrus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan