News

Sampah Jadi Persoalan, DLHK Dalam Evaluasi Walikota Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr.  Firdaus, S.T., M. T, tengah mengevaluasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru. Evaluasi dilakukan seiring persoalan pengelolaan angkutan sampah.

Walikota juga telah menonaktifkan Kepala DLHK Pekanbaru Agus Pramono, guna menjalani pemeriksaan internal oleh Inspektorat Pekanbaru.

Firdaus mengatakan, saat ini Agus Pramono masih dimintai keterangan oleh Inspektorat Pekanbaru. Ia diminta keterangan terkait pelayanan penanganan masalah sampah di Kota Pekanbaru.

"Masih (diperiksa) belum selesai. Sedang berjalan. Jadi, masih berproses di pemeriksaan interen," ujar Firdaus, Kamis (18/2).

Firdaus mengakui, Agus Pramono dimintai keterangan terkait pengelolaan sampah yang belum optimal saat ini yang mengakibatkan masyarakat bereaksi akibat terjadinya tumpukan sampah.

Ia masih menanti hasil pemeriksaan oleh Inspektorat Pekanbaru. Apakah ada unsur kelalaian dalam pengelolaan angkutan sampah.

"Dalam regulasi disiplin ASN, dinilai kinerjanya. Ada regulasi yang membolehkan untuk diberi sanksi," terang Firdaus.

Ia mengungkapkan, saat ini pengelolaan angkutan sampah dalam proses lelang ulang oleh DLHK Pekanbaru. Kemarin sempat batal karena tidak lolos seleksi administrasi perusahaan yang mendaftar lelang.

Saat ini pengelolaan angkutan sampah full ditangani oleh DLHK Pekanbaru. Ia menilai kondisi pengelolaan angkutan sampah saat ini sudah mulai membaik.

Firdaus mengingatkan DLHK Pekanbaru untuk penanganan sampah mesti cepat. Karena Pekanbaru merupakan kota metropolitan. Pelayanan pemerintah kepada masyarakat mesti berjalan cepat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan