News

Gepeng di Pekanbaru Direncanakan Diberi Pelatihan

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru berencana memberikan pelatihan kepada gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang berhasil terjaring razia petugas.

Kepala Dinsos Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus, S.Ag, M.Ag, Selasa (18/1) mengatakan pelatihan dilakukan jika anggaran memungkinkan.

"Kita saat ini sedang merancang sesuai dengan anggaran kita. Keinginan saya itu seperti itu (pelatihan untuk gepeng). Jadi begitu mereka itu ditangkap dan dimasukkan ke shelter, kita lakukan pelatihan," ujar Idrus.

Namun demikian dikatakan Idrus, jika sudah menjadi kebiasaan mendapatkan uang dengan cara instan, gepeng yang sudah diberikan pelatihan dikhawatirkan akan kembali mengemis di jalanan.

"Inilah salah satu solusinya (pelatihan,red). Tapi kalau sudah mendarah daging, dia akan kembali ke jalan. Sebab kalau diberikan pelatihan, ini prosesnya panjang. Dia ingin prosesnya instan dapat duit. Tegak di jalan dapat duit Rp 100 hingga Rp 200 perhari. Kalau menjadi penjahit, mungkin perlu modal. Ini yang agak sulitnya. Namun kita akan berupaya" ujar Idrus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan