News

11 OPD Pekanbaru Akan Pindah ke Komplek Perkantoran Tenayan Raya

SUARA PEKANBARU - Awal tahun ini 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) menempati tiga gedung baru yang telah dibangun di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. 11 OPD ini menyusul OPD lain yang telah lebih dahulu pindah dari pusat kota sejak dua tahun terakhir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Sabtu (1/1) mengatakan, kantor Walikota, Wakil walikota, sekretariat daerah, Badan Perencanaan Daerah, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian sudah berkantor di Gedung B1 (Gedung Utama) Kompleks Perkantoran Tenayan Raya sejak dua tahun lalu.

Sedangkan bangunan B9 dan B3 sudah ditempati enam OPD sejak satu tahun terakhir. Enam OPD itu adalah Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Inspektorat Daerah, Dinas Pertanahan, Badan Penelitian dan Pengembangan.

Mulai 3 Januari 2022, sebanyak 11 OPD sudah harus pindah ke Kompleks Perkantoran Tenayan. 11 OPD itu antara lain, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat.

"Para pegawai sebelas OPD ini akan menempati Gedung B2, B5, dan B6," jelas Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan