News

Diresmikan Sabtu Kemarin, Restoran Terapung di Sungai Siak Belum Bisa Beroperasi Penuh

SUARA PEKANBARU - Satu unit kapal yang dimodifikasi menjadi sebuah restoran terapung yang diberi nama Quantung Cruise kini mulai beroperasi di Sungai Siak, Pekanbaru.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru Nurfaisal menyebutkan, pengoperasian Quantung Cruise diresmikan secara langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Sabtu (3/10/2020) kemarin.

"Iya, kemarin sudah diresmikan oleh bapak walikota," ujar Nurfaisal.

Disampaikan Nurfaisal, keberadaan restoran terapung tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam membangkitkan ekonomi yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Di Kota Pekanbaru ada tiga sektor yang menggerakkan perekonomian, yakni jasa, perdagangan, dan industri. Untuk industri, kita fokus pada industri pariwisata," ucapnya.

Melalui industri pariwisata, sebut Nurfaisal, pemerintah kota mencoba menggali potensi yang ada di Sungai Siak dengan menyiapkan restoran terapung Quantung Cruise bekerjasama dengan pihak ketiga.

"Alhamdulillah, saat ini kapal Quantung Cruise ini sudah dapat dioperasikan," ucap dia.

Namun dikatakan Nurfaisal, kini Quantung Cruise belum bisa beroperasi secara normal mengingat masih tingginya sebaran wabah covid di Kota Pekanbaru. "Jadi jam operasional masih dibatasi oleh pengelola," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan