News

Pesan Gubri untuk Siswa-siswi Berprestasi

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap dengan penyerahan penghargaan kepada siswa tingkat SD, SMP, SMA/MA/SMK dan SLB di Riau yang beprestasi di tingkat nasional ini, siswa berprestasi di Riau ke depannya akan terus bertambah.

"Saya bangga dengan kalian semua, semoga di masa yang akan datang masih banyak lagi anak-anak Riau yang akan membawa nama baik sekolah dan nama baik Provinsi Riau baik dikancah nasional maupun di kancah internasional," ungkapnya di Balai Pelangi Kediaman Gubernur, Jumat (24/11/2021).

Ia melanjutkan bahwa dalam pemerintahan ada yang namanya bonus demografi, yakni masa di mana penduduk usia produktif 15-64 tahun akan lebih besar dibanding usia nonproduktif 65 tahun ke atas, dengan proporsi lebih dari 60% dari total jumlah penduduk Indonesia.

Bonus demografi ini, lanjut Gubri, dapat menjadi kesempatan strategis bagi Indonesia untuk melakukan berbagai percepatan pembangunan dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) berusia produktif yang melimpah.

"Bonus demografi ini adalah anak-anak muda sekarang, termasuk yang menguasai digitalisasi ini kalian juga nantinya. Kalian harus belajar digitalisasi agar anak-anak di Riau ini tidak kalah dengan anak yang ada di provinsi lainnya," pesannya.

Semakin hebat pendidikan anak di Provinsi Riau ini, ungkap Gubri, maka akan semakin siap anak-anak Riau dalam berdaya saing untuk mewujudkan masa depan indonesia.

"Masa depan Indonesia yang disebut Indonesia emas pada tahun 2045 adalah kalian semua anak-anak muda di Riau ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol mengatakan pemberian penghargaan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar tetap berupaya meraih prestasinya.

"Meningkatkan prestasi di tingkat nasional, menumbuhkan percaya diri siswa-siswi untuk mengembangkan potensi dan prestasi mereka," kata Kamsol.

Menurutnya, hasil yang diharapkan dari pemberian penghargaan ini adalah terwujudnya misi pertama RPJMD Provinsi Riau yaitu mewujudkan SDM yang beriman, berkualitas dan berdaya saing global melalui pembangunan manusia seutuhnya.

Ia juga menuturkan, siswa-siswi yang memperoleh penghargaan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dengan baik dan juga memotivasi siswa-siswi lainnya.

"Saya harap siswa-siswi kita ini tingkatkan kepercayaan dirinya lebih baik lagi dan menimbulkan perilaku positif yang dapat mengarah pada kegiatan pembelajaran yang baik," tuturnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan