News

Gunakan Gedung Komplek Perkantoran Tenayan Raya, MTQ Pekanbaru Digelar 27 Maret

SUARA PEKANBARU - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru digelar 27 Maret 2021. MTQ ini akan digelar di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, terutama Islamic Center dan beberapa ruang di gedung perkantoran.

Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini dalam rapat teknis MTQ di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (12/3), mengatakan, MTQ tingkat kota akan digelar di Islamic Center dan gedung-gedung perkantoran Tenayan Raya.

Lomba Tafsir Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arah, Tahfiz 10, 20, dan 30 Juz akan digelar di Aula Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan).

Lomba kaligrafi di lantai 3 Islamic Center. Khotmul Quran di Aula Fitnes Lantai 6 Gedung Utama.

Lomba pidato atau ceramah juga di lantai 6. Sedangkan tilawah dewasa dan anak-anak di ruangan Bagian Kerja Sama Setdako, lantai 4 Gedung Utama.

Tahfiz 100 dan 500 hadis digelar di musala lama yakni lantai dasar gedung utama. Musabaqah makalah quran di lantai 6.Tahfiz 1 dan 5 Juz tilawah di ruang Data Crnter Diskominfotiksan lantai 3.

"Gedung utama ini dipakai selama 3 hari," ujar Sarbaini.

Kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil usai memimpin rapat teknis penyelenggaraan MTQ ke-53, Jumat (12/3) mengatakan karena masih masa pandemi Corona, pihaknya menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

"Makanya MTQ ini tidak dilaksanakan pada malam hari," ujarnya.

Khafilah yang hadir hanya untuk yang ikut lomba. Sehingga, MTQ ini tidak butuh dihadiri orang banyak.

"Tidak semua pegawai harus menghadiri pembukaan MTQ tingkat kota," sebut Jamil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan