News

Walikota Pekanbaru Sebut Pekansikawan Bakal Miliki Moda Transportasi Terintegras

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengatakan bahwa wilayah metropolitan Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) bakal menerapkan moda transportasi terintegrasi. Ada bus nantinya yang mengubungkan transportasi di wilayah Pekansikawan.

Firdaus mengaku sudah berkomunikasi dengan Gubernur Riau terkait hal ini. Ia menyebut bahwa daerah penyangga di sekitar Pekanbaru membutuhkan moda transpotasi yang terintegrasi.

"Kita tidak bisa melayani karena di luar kewenangan kita. Maka kita kordinasi dengan pemerintah provinsi," jelasnya, Selasa (6/4).

Pemerintah kota juga tidak bisa memberi subsidi untuk moda transportasi publik antar wilayah Pekansikawan. Ia menyebut saat ini baru Pandau, Kabupaten Kampar yang bisa terjangkau moda transportasi publik Kota Pekanbaru.

"Kalau daerah lainnya belum bisa, padahal daerah Pekansikawan juga membutuhkan. Kita koordinasi ke provinsi karena itu kewenangan gubernur," jelasnya.

Adanya moda tranportasi yang terintegrasi juga mempercepat laju pemulihan ekonomi. Ia menilai adanya transportasi publik yang memadai mendukung perekonomian Pekansikawan.

Firdaus mengaku program ini mendapat dukungan dari Gubernur Riau. Pemerintah kota pun bakal menyusun daerah Pekansikawan yang mana bakal jadi prioritas.

"Kita berharap nantinya ada kebijakan gubernur yang mendukung program ini," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan