News

Pekanbaru Naik PPKM Level 2, Walikota Desak Satgas Covid-19 Turunkan Kasus dan Genjot Vaksinasi

SUARA PEKANBARU - Walikota (Wako) Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengingatkan agar tim satgas penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru berupaya mencapai kembali indikator PPKM level 1. Ada dua indikator jadi fokus penanganan covid selama PPKM level 2 yakni penurunan kasus aktif Covid-19 dan vaksinasi.

"Keduanya fokus kita pada PPKM level 2 ini, agar bisa mencapai target menuju PPKM level 1," paparnya usai rapat evaluasi PPKM level 2 di Ruang Multimedia MPP Pekanbaru, Selasa (7/12).

Menurutnya, capaian vaksinasi bagi Lansia yang masih rendah menyebabkan Kota Pekanbaru kembali naik dari PPKM level 1 ke PPKM level 2. Tim vaksinasi belum bisa mencapai target vaksinasi bagi lansia yakni 60 persen.

Capaian vaksinasi saat ini baru 51 persen. Padahal untuk mencapai PPKM level 1 jumlah lansia yang sudah suntik vaksin sebanyak 60 persen.

Kenaikan level ini juga terjadi penambahan kasus aktif selama PPKM level 1. Penambahan kasus aktif berasal dari klaster satu sekolah.

Walikota mengatakan bahwa tim kesehatan berupaya menggesa vaksinasi bagi lansia. Ia menyebut capaian vaksinasi Covid-19 secara umum mencapai 87,11 persen.

Dirinya memastikan bahwa pasokan vaksin masih tersedia di Instalasi Farmasi Kesehatan Pekanbaru. Ada jenis Astrazineca, Sinovac, moderna dan pfizer untuk vaksin pertama dan kedua.

Walikota juga mengajak semua pihak ikut berupaya  agar Kota Pekanbaru bisa kembali masuk ke PPKM level 1.

Ia mengimbau camat dan lurah untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi bagi lansia.

"Tim vaksinasi dinas dan puskemas bisa bekerjasama dengan pihak terkait dalam percepatan vaksinasi lansia di wilayahnya," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan