News

Pekanbaru Masih Kekurangan 5 Ribuan Guru

SUARA PEKANBARU - Kota Pekanbaru masih kekurangan guru Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga kini. Ada kekurangan mencapai seribu orang lebih guru ASN.

Total kebutuhan guru ASN di Kota Pekanbaru mencapai 5.600 orang. Jumlah guru yang berstatus ASN mencapai 4.200 orang.

Mereka merupakan guru ASN dari tingkat TK, SD dan SMP di Kota Pekanbaru. Pemerintah kota masih butuh 1.400 orang guru ASN.

"Kita ada kekurangan seribu orang lebih guru berstatus ASN di Kota Pekanbaru," terang Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Muzailis, Sabtu (27/11).

Saat ini perekrutan guru untuk formasi CPNS belum ada. Pemerintah kota hanya merekrut guru untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Proses perekrutan guru PPPK berlangsung dalam CASN Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021. Ada 243 formasi untuk formasi PPPK guru.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil tidak menampik bahwa saat ini jumlah guru ASN masih kurang. Namun ia mengapresiasi para guru tetap semangat di masa pandemi.

Mereka tetap berupaya memberi pendidikan kepada para peserta didik. Ada yang mengajar lewat online hingga pertemuan tatap muka terbatas.

"Maka kita imbau agar tetap optimal, tetap semangat walau dalam kondisi pandemi," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan