News

Jumlah Angkutan Sampah di Pekanbaru Mencapai 117 Unit Kendaraan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru berupaya keras membersihkan tumpukan sampah pada 2022. Sebanyak 117 kendaraan angkut sampah dikerahkan setiap hari.

Kepala DLHK Pekanbaru Hendra Afriadi, Rabu (5/7), memaparkan kendaraan angkut sampah dan fasilitas tempat pembuangan di tiap zona. Zona angkutan sampah dibagi tiga

Pada zona I, kendaraan yang dikerahkan berupa dump truck penyisiran 25 unit. Dump truck besar 2 unit. Pikap L-300 sebanyak 17 Unit.

Transfer depo (tempat penampungan sementara yang luas) sebanyak satu lokasi. Dalam transfer depo terdapat satu alat berat backhoe loader (alat berat yang mampu melakukan dua pekerjaan yaitu memuat material dan menggali). Sedangkan bak sampah sebanyak 7 unit.

Pada zona III, terdapat dump truck penyisiran 25 unit, Dump truck besar 1 unit, Pikap L-300 sebanyak 21 unit, Backhoe Loader 1 unit, Bak sampah 7 unit dan Transfer depo 1 unit.

Pengangkutan dua zona ini dikerjakan oleh perusahaan swasta yang sudah bekerja sama dengan DLHK. Sementara itu, wilayah angkutan sampah DLHK hanya untuk Zona III yakni Kecamatan Rumbai, Rumbai Timur, dan Rumbai Barat.

Kendaraan yang dikerahkan berupa dump truck besar 18 unit. Pikap L-300 sebanyak 6 unit. Becak motor 2 unit. DLHK juga menangani langsung pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Muara Fajar. Alat berat yang mengatur dan meratakan sampah itu berupa ekskavator 2 unit, bulldozer case (alat berat dengan pisau pendorong) 2 unit.

Compactor (alat berat untuk memadatkan material) 2 unit. Satu alat berat milik DLHK lainnya berupa sweeper (penyapu jalan) 1 unit untuk membersihkan pasir di Jalan Jenderal Sudirman.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan