News

Demi Tercapainya Target Vaksinasi Lansia, Wawako Dorong Dinkes Pekanbaru Beriovasi

SUARA PEKANBARU - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mendorong Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru berinovasi guna mencapai target vaksinasi lansia. Ada waktu satu pekan untuk menggesa vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

Vaksinasi lansia menjadi satu indikator bisa masuk dalam PPKM level 1. Capaian vaksinasi bagi lansia harus mencapai 60 persen.

"Kita dorong dinkes agar bisa menjangkau seluruh  lansia, kita berupaya mencapai PPKM level 1," terangnya, Selasa (16/11).

Vaksinasi bagi lansia di Kota Pekanbaru masih rendah. Ia menilai perlu kerjasama camat dan lurah untuk ikut mengajak lansia di wilayahnya vaksinasi.

"Sampaikan ke orangtua yang sudah 60 ke atas, apalagi mau berangkat umroh, kalau tidak vaksin ya tidak bisa berangkat," jelasnya.

Ayat menegaskan bahwa masih banyak lansia yang khawatir untuk ikut suntik vaksin. Ia pun menegaskan bahwa tim puskesmas harus jemput bola ke wilayah pemukiman yang terdapat lansia.

"Maka setiap Puskesmas harus mengejar target vaksinasi lansia. Jadi pak camat, lurah, begitu juga RT dan RW juga bantu untuk mencapai vaksiansi lansia," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan