News

Fokus Jangka Pendek, Ini Cara Dinas PUPR Pekanbaru Atasi Banjir

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus melakukan penanganan banjir di sejumlah wilayah rawan banjir.

Untuk tahun ini Dinas PUPR masih fokus dalam penanganan banjir jangka pendek. Mereka melakukan normalisasi drainase dan anak sungai.

"Setiap hari kita melakukan OP alat dan manual. Untuk OP alat ada empat unit alat berat yang melakukan normalisasi di anak sungai," terang Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu (10/11).

Selain melakukan normalisasi menggunakan alat berat, Indra menyebut pihaknya juga melakukan normalisasi secara manual melalui pasukan kuning. Ada 15 tim pekerja yang melakukan normalisasi dan pembersihan drainase setiap harinya.

"15 tim setiap hari. Lima tim dari SDA, dan 10 tim di Bina Marga. Mereka melakukan normalisasi drainase di sepanjang ruas jalan. Untuk penanganan banjir tidak ada (pekerjaan) yang besar hanya sifatnya rutin saja," jelasnya.

Namun, untuk tahun depan ada rencana pekerjaan jangka menengah yang dilakukan Dinas PUPR. Indra menyebut ada rencana rekonstruksi perbaikan saluran drainase yang roboh dan tidak berfungsi optimal.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan