News

Investasi di Pekanbaru Diharapkan Meningkat Tahun Depan

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, berharap investasi yang masuk ke Kota Bertuah baik dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) bisa terus meningkat.

"Untuk itu, harapan kita, kepercayaan dunia usaha kepada kita, pemerintah kota, terus meningkat. Sehingga di 2022 nanti, investasi lebih banyak lagi," ujar Walikota, Jumat (12/11).

Menurut walikota, kehadiran Kawasan Industri Tenayan (KIT) di Kecamatan Tenayan Raya akan menjadi pendorong di dalam meningkatkan investasi di Ibukota Provinsi Riau.

"Karena Kawasan Industri Tenayan telah ditunjuk sebagai kawasan industri strategis nasional dan juga masuk dalam rencana aksi pemulihan ekonomi nasional yang terdampak covid," ujarnya.

Disampaikan walikota, sejauh ini investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru terus meningkat setiap tahun. Bahkan di tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, kepercayaan dunia usaha untuk berinvestasi tetap tinggi mencapai Rp4 triliun.

"Alhamdulillah, investasi baik dalam negeri maupun luar negeri, sejauh ini cukup baik. Tahun lalu meski di tengah pandemi covid, kita masih bisa memberikan pertumbuhan yang sangat baik," ungkapnya.

"Untuk itu, kita sampaikan ucapan terima kasih kepada pelaku usaha, dunia usaha dan berbagai pihak yang telah membantu meningkatkan investasi di Kota Pekanbaru," tutup Walikota.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan