News

Warga Pekanbaru Diimbau Beli Beras SPHP di RPK Bulog

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta warga untuk membeli beras Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Rumah Pangan Kita Badan Urusan Logistik (RPK Bulog).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, saat ini sudah terdapat sekitar 200 lebih RPK yang tersebar di 15 kecamatan.

"Jadi, pemerintah melalui Bulog menyalurkan SPHP ke RPK. Ada 200 lebih RPK di Pekanbaru. Beras SPHP di RPK bisa diakses dengan relatif murah, terjangkau," ungkapnya usai memimpin rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah, bertempat di ruang rapat lantai tiga MPP Disdukcapil, Senin (26/2).

Dengan berbelanja di RPK, kata Ingot, diharapkan bisa mengendalikan harga beras yang kini mengalami kenaikan harga di pasaran.

"Untuk itu, kita minta masyarakat membeli beras di RPK. Masyarakat bisa akses (beras) di situ (RPK)," ujarnya.

Kemudian kepada pengelola RPK, lanjut Ingot, diingatkan agar tidak menjual beras SPHP ke pengecer. Sebab, hal itu akan memicu kenaikan harga SPHP di pasaran.

"RPK harus menyalurkan langsung ke masyarakat, konsumen. Karena ada disinyalir SPHP ini oleh RPK disalurkan lagi ke pengecer dan itu tidak boleh. Itu tentu membuat harga menjadi tinggi, karena pengecer tidak pakai HET (harga eceran tertinggi)," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan