News

Capaian Vaksinasi Pelajar di Riau Sudah 80 Persen Lebih

SUARA PEKANBARU - Capaian vaksin peserta didik (siswa) SMA/SMK dan SLB negeri di kabupaten/kota se Provinsi Riau sudah mencapai 84,11 persen.

"Capaian vaksin peserta didik kita sudah tinggi, rata-rata sudah diatas 84,11 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Dr Kamsol, Senin (17/1/2022).

Kamsol mengatakan, tingginya capaian vaksin peserta didik di Provinsi Riau sejak pemberlakuan Pembelajaran Tata Muka (PTM) terbatas. Sebab siswa bisa melaksanakan PTM terbatas jika sudah divaksin.

"PTM terbatas siswa harus divaksin, sehingga capaian vaksin kita cukup naik signifikan, dari sebelumnya libur sampai sesudah libur," sebutnya.

Dengan capaian vaksin peserta didik sudah 84,11 persen, lanjut Kamsol, maka capaian vaksin yang harus dikejar tinggal 16 persen lagi.

"Kalau sekarang sudah 84 persen, artinya capaian vaksin yang harus kita kejar tinggal 16 persen lagi. Dari 16 persen ini ada sebagian yang disebabkan karena faktor medis," terangnya.

Lebih lanjut Kamsol menjelaskan, capaian vaksin 84,11 persen tersebut ada yang tunda medis terdapat 1.937 orang.

"Capaian yang tinggi itu ada di Kuantan Singingi 90,72 persen. Kemudian Kepulauan Meranti 89,85 persen, dan Pekanbaru 89,32 persen," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan