News

Rumah Layak Huni di Pekanbaru Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru menargetkan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) rampung pada akhir tahun 2021.

Disampaikan Plt Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada media melalui Kepala Bidang Perkim, Suryana Hakim, Kamis (11/11), pencairan anggaran alami keterlambatan. Sebab itu, pembangunan fisik RLH akhir Oktober baru berjalan.

"Belum ada yang selesai, target adalah akhir tahun. Pencairan kemaren agak terlambat, jadi fisik akhir Oktober baru mulai jalan semua. Pencairan baru 40 persen," jelas Suryana Hakim.

Lebih jauh disampaikan Suryana Hakim, ada 2 unit rumah yang batal dibangun, diantaranya disebabkan lahan rumah layak huni yang akan dibangun terendam air.

"Ada 2 rumah batal. Keuangan akan kita kembalikan ke pemprov (Pemerintah Provinsi Riau). Masih ada beberapa rumah yang progresnya masih kecil, karena lahan rumah terendam karena banjir. Rumah buk Sawinar di Tangkerang Utara," kata Suryana Hakim.

Diberitakan sebelumnya, Pekanbaru mendapatkan bantuan keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi Riau lebih kurang sebesar Rp 9,7 miliar. Anggaran ini diperuntukkan untuk pembangunan 162 RLH.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan