News

Kembali Beroperasi, Bus Vaksinasi Keliling Pekanbaru Kini Prioritaskan Lansia

SUARA PEKANBARU - Pelayanan penyuntikan vaksin melalui 10 unit bus vaksinasi keliling yang dioperasikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini lebih diprioritaskan bagi warga lanjut usia atau lansia.

"Umum tetap kita layani, cuma lebih diutamakan untuk mengejar lansia. Targetnya (lansia) kan 40 persen, sementara capaian baru sekitar 15 persen. Karena umum sudah melebihi target, maka kita prioritaskan lansia," ucap koordinator bus vaksinasi keliling Khairunnas, Selasa (2/11).

Guna melakukan percepatan vaksinasi terhadap lansia, kata dia, pihaknya terus berkoordinasi dengan kecamatan dan kelurahan agar bisa mendata lansia yang belum divaksin di lingkungan kerja masing-masing.

"Ini sesuai dengan instruksi pak wali (walikota) kemarin, agar camat dan lurah mendata warga lansia yang belum divaksin. Kalau sudah ada data, baru kita datang untuk memberi pelayanan," ujarnya.

"Seperti kemarin, kita sudah beri pelayanan kepada 25 lansia di Pekanbaru Kota dan di Senapelan 20 orang," ulas Khairunnas.

Untuk ketersediaan vaksin sendiri, disampaikan pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Pekanbaru ini, tidak ada masalah.

"Saat ini, untuk stok vaksin Insyaallah tidak ada masalah," tutupnya.

Sebelumnya berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, tercatat sebanyak 70.384 lansia yang masuk target vaksinasi. Dari jumlah tersebut, baru 18.091 orang di antaranya yang telah disuntik vaksin.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan