News

Waspada! Hari Ini Kamis 20 Juli 2022 Riau Berpotensi Diguyur Hujan

 

SUARA PEKANBARU - Forecaster BMKG Pekanbaru Mia menyatakan bahwa sejumlah wilayah Riau masih berpotensi hujan pada Kamis, 20 Juli 2023.

"Pagi ini tidak ada potensi hujan, baru akan mulai hujan itu pada siang hari nanti," kata Mia.

Ia menjelaskan bahwa siang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hilir,  Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Dumai, dan Pekanbaru

Kemudian, malam harinya cerah berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Sedangkan pada diniharinya diprakirakan berawan dan udara kabur.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, dan Pelalawan pada siang atau sore dan malam hari," jelasnya.

Selanjutnya, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara 50 – 98 % dan angin Tenggara menuju Barat Daya, dengan kecepatan 09 – 27 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah," jelasnya.

Untuk titik panas atau hotspot di Sumatera terdeteksi 10 titik. "Yakni, Sumatera Selatan 7, Bangka Belitung 3 dan Riau nihil," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan