News

Vaksinasi Lansia di Kota Pekanbaru Terus Digesa

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru saat ini terus menggesa vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia atau lansia di Kota Pekanbaru. Mereka mempermudah akses layanan kesehatan bagi lansia.

"Kita terus melakukan percepatan vaksinasi hingga akhir tahun," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, Jumat (29/10).

Saat ini tim dari Dinkes masih berupaya melakukan percepatan terhadap vaksinasi bagi masyarakat lansia. Mereka mencoba untuk memberi pengertian kepada para lansia agar bersedia untuk suntik vaksin.

Vaksin bisa menambah daya tahan tubuh para lansia dari dampak Covid-19. Tim dari dinas pun terus memberi advokasi kepada keluarga dan lansia agar bersedia untuk jalani suntik vaksin.

Arnaldo mengatakan bahwa pemerintah kota berencana membuat regulasi untuk mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Ada rencana membuat regulasi bahwa masyarakat yang hendak mengakses pusat perbelanjaan atau mall harus vaksin.

Cara ini untuk mendorong masyarakat segera suntik vaksin guna meningkatkan kualitas kesehatannya. Ia berharap masyarakat bisa mendatangi akses layanan vaksin.

Vaksinasi bagi lansia saat ini baru mencapai 25,5 persen. Total ada 70.384 yang harus menjalani suntik vaksin.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan