News

Wawako Ayat Optimistis Tenayan Raya Juara Lomba EKK Tingkat Riau 2021

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi meninjau kegiatan Lomba EKK Provonsi Riau, di Kecmatan Tenayan Raya

SUARA PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi optimistis dengan kinerja kecamatan Tenayan Raya dan bisa menjadi juara pada lomba evaluasi kinerja kecamatan (EKK) tingkat Provinsi Riau. Hal ini disampaikannya, pada sambutan penilaian lomba EKK tingkat provinsi Riau di halaman Kantor Kecamatan Tenayan Raya dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. 

“Tim penilai EKK ini langsung di hadiri oleh kepala biro (Karo) pemerintahan provinsi Riau Muhammad Firdaus beserta tim penilai dari akademisi, saya ikut mendampingi. Insyaallah, kami optimistis kecamatan Tenayan Raya mendapat juara satu nantinya,” harap Ayat Cahyadi, Jum'at (08/10/2021).

Wawako Ayat Cahyadi berharap tim penilai melakukan profesional dan sangat objektif dalam menilai. Seperti diketahui, Kecamatan Tenayan Raya merupakan pemenang lomba kecamatan tingkat kota Pekanbaru tahun 2021 yang terus melakukan inovasi-inovasi menerapkan pelayanan di atas standar yang diminta.

"Atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Karo Pemerintahan Provinsi Riau di kecamatan Tenayan Raya beserta ketua tim penilai DR Rahyunir Rauf beserta seluruh jajaran. Kami yakin dan percaya penilaian ini berjalan profesional dan objektif,” ucapnya.

Menurut Ayat, adanya penilaian dari tim EKK provinsi merupakan semangat dan wawasan bagi Pemko Pekanbaru. Penilaian EKK merupakan percepatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan publik di tingkat Kecamatan se-kota Pekanbaru. Menurut Ayat, salah satu entitas Pemerintahan yang memberikan pelayanan langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat adalah Kecamatan.

Sebagai sub sistem Pemerintahan, kecamatan mempunyai kedudukan yang strategis serta memainkan peran fungsi dalam pelayanan dan administrasi pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan. Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti mengatakan bahwa pihaknya sangat siap atas pelaksanaan penilaian EKK tingkat provinsi Riau tahun 2021 ini. Setelah pembukaan dihalaman Kantor Camat Tenayan Raya, Camat Indah secara simbolis menyerahkan dokumen yang akan dilakukan penilaian oleh tim penilai selanjutnya ekpos inovasi di aula lantai dua terutama tentang penghargaan posko PPKM tingkat provinsi Riau dari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi. dan menyerahkan hasil kerajinan UMKM binaan PT PJB PLTU Tenayan.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan