News

Gubri Syamsuar dan Perwakilan Sekolah Audiensi, Apa yang Dibahas?

 

SUARA PEKANBARU - 
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Kamsol menerima audiensi perwakilan SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kediaman, Senin (3/7/2023).

Saat diwawancarai usai pertemuan, Gubernur Syamsuar menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas tentang persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 Provinsi Riau.

"Kita berbincang-bincang masalah persiapan penerimaan murid baru," kata Syamsuar.

"Dari informasi yang diterima dari beberapa perwakilan kepala sekolah SMA dan SMK tadi sudah ada yang menerima dan ada yang belum," tambahnya.

Kemudian orang nomor satu di Riau ini menjelaskan bahwa saat rapat juga mendapat laporan kalau di sekolah mereka yang swasta terdapat anak yang tidak mampu.

Atas laporan tersebut anak-anak yang tidak mampu akan dibantu oleh pemerintah sehingga anak-anak Riau ini bisa sekolah dan berjalan dengan lancar.

"Kita (Pemerintah) akan bantu anak-anak yang tidak mampu. Saat ini ada kelebihan PPDB dan nantinya itu akan kita alokasikan juga," imbuhnya.

Sebelumnya mantan bupati Siak dua periode ini pernah menjelaskan bahwa rencana strategis Pemprov Riau dalam bidang pendidikan adalah meningkatkan pemerataan akses dan mutu Pendidikan, melanjutkan dan memperluas Program Pendidikan Vokasi.

Kemudian terus meningkatkan kualitas pendidik melalui program beasiswa, peningkatan kompetensi, sertifikasi profesi, dan lain-lain, meningkatkan kualitas kelulusan peserta didik melalui pemenuhan kebutuhan sekolah sesuai standar, penyelenggaran sekolah unggulan (SMAN Plus, SMAN Pintar, SMAN Olahraga, serta memperbanyak SMK sebagai Pusat Keunggulan (SMK PK).

Serta meningkatkan kerjasama dan peran serta berbagai pihak dalam meningkatkan akses dan mutu layanan Pendidikan, seperti BAZNAS, Perguruan Tinggi Dalam dan Luar Negeri, Tanoto Foundation, Dunia Usaha, dan lain-lain.

"Penyiapan SDM unggul berdaya saing melalui pendidikan merupakan tanggung jawab bersama yang merupakan investasi masa depan bagi keberlanjutan kemajuan negeri, bangsa, dan negara," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan