News

Wako Minta Posko PPKM Kelurahan Tetap Difungsikan

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

SUARA PEKANBARU - Kota (Pemko) Pekanbaru tengah berupaya menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 1. Upaya ini dengan cara menekan jumlah kasus aktif Covid-19. 

Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT meminta kepada tim Satgas Covid-19 agar posko PPKM di setiap kelurahan tetap difungsikan. 

Agar melalui posko ini satgas covid dapat mengawasi dan mengedukasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari. 

"Bahwasanya covid ini masih ada. Kita tidak boleh lengah, kita harus senantiasa waspada. Jika kita sudah disiplin insyaallah kita bisa masuk ke level satu," ujar Datuk Bandar Setia Amanah, Rabu (6/10/2021). 

Disiplin dalam menjalankan prokes merupakan kunci utama untuk menghindari penyebaran Covid-19. Selain prokes, Pemko Pekanbaru juga terus berupaya menggesa vaksinasi Covid-19. 

Tim percepatan vaksinasi melakukan vaksinasi kepada warga Kota Pekanbaru untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok. 

"Maka nya kita minta kepada pak camat dan pak lurah, untuk mendata ulang dan pemetaan bagi usia lanjut. Kita akan datang ke rumah masyarakat yang usia lanjut untuk dapat melakukan vaksinasi, sehingga target kita bisa tercapai," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan