News

Gedung SDN 118 Pekanbaru yang Terbakar Segera Dibangun Ulang

SUARA PEKANBARU - Delapan ruangan Sekolah Dasar (SD) Negeri 118 Pekanbaru terbakar, Jumat (15/10). Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru segera lakukan perbaikan gedung.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, ada gedung yang rusak ringan dan rusak berat. Kerusakan ringan bisa diperbaiki menggunakan APBD Perubahan 2021.

"Pertama ada yang hangus abis. Nanti kita betulkan. Kita sudah berkoordinasi perwakilan pusat di daerah tadi itu kita ajukan di 2022 ya mudah-mudahan ini bisa berhasil," kata Ismardi.

Ia mengungkapkan, ada empat ruangan yang rusak berat akibat dilahap api. Seperti ruang belajar, ruang membaca dan UKS. Untuk ruangan yang rusak ringan akan diperbaiki di APBD-P 2021.

"(Ruang rusak ringan) dananya di bawah 200 juta lah," jelasnya.

Perkiraan kerugian materil akibat kebakaran ini belum bisa ditafsir. Ia juga menyebut, untuk anggaran pembangunan perbaikan sekolah tahun depan akan disesuaikan.

"Itu belum ada kepastian kita kan belum ada pembahasan. Nanti kita akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, belum ada kepastian," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan