News

Jalur Baru Bus TMP Khusus Wilayah Kecamatan Tenayan Raya Diresmikan

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus meresmikan feeder (transportasi pendukung untuk bus Trans Metro Pekanbaru) hari ini. Namun, feeder ini hanya dibuka untuk kawasan Kecamatan Tenayan Raya.

Walikota Firdaus di halaman Kantor Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (17/9), mengatakan, penggunaan feeder untuk bus TMP telah diresmikan hari ini. Ada 13 feeder yang telah direncanakan.

"Feeder ini melayani transportasi masyarakat dari rumah ke halte-halte bus Trans Metro Pekanbaru. Kami ingin memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat," ujarnya.

 

Agar, masyarakat tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi. Dengan pelayanan feeder ini, masyarakat yang ingin naik bus TMP dijemput hingga ke kawasan perumahan.

"Dari situ, kami bawa ke halte bus TMP. Warga bisa ke rute mana saja hanya dengan satu tiket. Tapi syaratnya, perpindahan antar koridor mesti di halte transfer," ucap Firdaus.

Hari ini, Firdaus turun langsung mengecek ke koridor Imam Munandar (Harapan Raya) mulai dari persimpangan Jalan Bukit Barisan, tepatnya di simpang lampu merah Rumah Makan Baresolok. Feeder ini melayani warga di Jalan Sepakat hingga ke Jalan Lintas Timur dan berakhir di Kantor Camat Tenayan Raya.

"Nanti juga, dari Koridor Baresolok, kami rencanakan juga ke Jalan Parit Indah-Jalan Datuk Setia Maharaja dan masuk ke Jalanan Jenderal Sudirman dan sampai ke Halte MTQ," ucap Firdaus.

Jadi feeder ini menjemput masyarakat di dalam perumahan. Untuk pertama kali ini, feeder hanya melayani satu koridor saja.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan