News

Nakes di Pekanbaru Akan Disuntik Vaksin Booster

SUARA PEKANBARU - Pemkot Pekanbaru menerima vaksin Moderna pada 2 Agustus 2021 untuk disuntikkan kepada 13.246 tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksin dosis ketiga atau penguat (booster).

Dengan vaksinasi booster tersebut, para nakes diharapkan semakin terlindungi dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Khusus untuk tenaga medis, penyuntikan vaksin ini sudah dimulai pada 3 Agustus kemarin dan dilakukan secara bertahap, dan vaksin ini merupakan suntikan ketiga," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Sabtu (7/8/2021).

Firdaus juga menyebut bahwa untuk masyarakat umum yang belum dapat vaksinasi Covid-19 dosis kedua akan segera disuntik karena telah ada tambahan vaksin Sinovac.

"Jumlah vaksin di tiap daerah disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Gubernur diberikan kewenangan dalam pengaturan oleh pusat," ucapnya.

Kebijakan pemerintah pusat yang mengatur pengiriman vaksin dikirim ke daerah dan telah ditentukan jumlahnya. Bagi Riau, jumlah vaksin sudah dibagi pemerintah pusat untuk 12 kabupaten dan kota.

"Jumlahnya ditentukan pusat. Sementara, Pekanbaru membutuhkan lebih banyak vaksin," katanya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan