News

Walikota Pekanbaru Klaim PPKM Level IV Berhasil

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menyatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV yang tengah berlangsung telah membuahkan hasil. Kondisi sebaran kasus positif Covid-19 di Pekanbaru alami penurunan.

Fidaus menyebut, saat ini status Pekanbaru sudah berada di zona oranye atau tingkat resiko sedang sebaran Covid-19. Dimana sebelumnya Pekanbaru berada di zona merah.

"Alhamdulillah, perjuangan kita semua masyarakat Pekanbaru dan Satgas. Angka (penyebaran) sudah turun. Barangkali belum bisa sampai kuning, untuk oranye kita sudah," ujar WaliKota, Rabu (18/8).

Menurutnya, selain terjadinya penurunan angka positif, penyekatan ruas jalan protokol juga sudah membuahkan hasil dalam mengurangi mobilitas masyarakat.

Dari evaluasi tim pemantauan pusat, Kota Pekanbaru telah bisa mengendalikan pergerakan masyarakat sebesar 28,8 persen. Dimana pada PPKM level IV sebelum nya hanya berkisar sepuluh persen saja.

"Yang kemarin kurang sepuluh persen. Sekarang sudah 28,8 persen, ini membawa hasil dari kita (zona) merah ke oranye," ungkap WaliKota.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan