News

Satpol PP Pekanbaru Masih Kekurangan Ratusan Personel

 

SUARA PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru masih kekurangan ratusan personel. Penambahan personil telah diajukan untuk pelaksanaan tugas penegakkan peraturan daerah (Perda).

Kasatpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, pihaknya masih kekurangan sebanyak 250 personel. Ia sudah mengajukan penambahan personil baru kepada Pj Walikota Pekanbaru.

"Kita masih keterbatasan personil. Kami sudah sampaikan ke bapak Pj Walikota terkait kebutuhan personil ini," kata Zulfahmi Adrian, Selasa (16/1).

Ia menuturkan, idealnya untuk Kota Pekanbaru dalam upaya penegakkan Perda seharusnya memiliki 1.500 personel. Sementara pihaknya saat ini hanya memiliki 500 personil. Dengan jumlah wilayah yang mencapai 83 kelurahan, Zulfahmi menilai personil yang ada saat ini masih sangat terbatas.

Dari 500 personel Satpol PP yang ada saat ini, yang bisa diberdayakan di lapangan hanya sekitar 250 personil. Ia berharap pengajuan yang telah disampaikan ke pj walikota agar bisa diakomodir untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

"Mungkin tidak ada penambahan tenaga honorer baru, tapi tenaga THL yang di OPD lain itu dialihkan ke Satpol PP," jelasnya.

Pemerintah kota akan mengevaluasi THL yang ada di OPD lain, mereka yang tidak efektif pekerjaannya maka akan dipindahkan bertugas di Satpol PP Pekanbaru.

"Paling tidak kita minimal dapat tambahan 250 personel lagi lah. Sehingga kita ingin wujudkan Jalan Sudirman, Diponegoro, Tuanku Tambusai itu tertib Perda, maka minimal segitu lah tambahan personel," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan