News

Mahasiswa KKN UNRI Kelurahan Babussalam Duri Sosialisasikan dan Bagikan Handsanitizer

SUARA PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam KKN balik kampung Kelurahan Babussalam, Duri, melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19bpada tanggal 10 Agustus 2021.

"Salah satu sosialisasi yang diberikan adalah alat teknologi tepat guna (TTG) yaitu handsanitizer sistem pijak sesuai standar WHO," ujar Tania Aisya Nadila selaku Ketua Tim KKN.

Tania menjelaskan, teknologi tepat guna (TTG) adalah sebuah teknologi yang dirancang bagi suatu masyarakat tertentu agar dapat disesuaikan dengan aspek aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi sekitar masyarakat. Sehingga masyarakat mampu mempelajari, menerapkan, serta memelihara teknologi tepat guna tersebut.

"Sosialisasi sekaligus penyerahan ini ditujukan kepada SDN 20 Babussalam, Kecamatan Mandau, Duri, Riau. Tujuan dari kegiatan ini agar siswa atau siswi bisa lebih mematuhi protokol kesehatan 5M dengan benar," jelasnya.

Kegiatan ini sendiri mendapat apresiasi dari guru-guru setempat dengan mengucapkan terimakasih atas sosialisasi Teknologi Tepat Guna yang diberikan.

"Kami berharap pemberian kami tersebut dapat berguna dan menciptakan lingkungan yang sehat terbebas dari paparan virus Covid-19, kami juga berharap dengan alat ini dapat menurunkan penyebaran virus sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya tanpa adanya rasa was-was akan terpapar," ungkap salah seorang guru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan