News

BBKSDA Riau Rawat Sementara Beruang Madu Hasil Penyelamatan Polsek Manda

SUARA PEKANBARU - Kamis, 29 Juli 2021, Balai Besar KSDA Riau mengevakuasi satwa Beruang madu.

Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Riau, Hartono, menjelaskan satwa ini merupakan hasil penyelamatan Tim Polsek Mandah di Parit Tasik Madu, Desa Pelanduk, Kec. Mandah, Kab. Indragiri Hilir.

"Berawal pada Rabu, 28 Juli 2021, sekira pukul 15.30 WIB, Kanit Reskrim Polsek Mandah BRIPKA Indra Lesmana SH. MH, mendapat informasi dari Sdra Peter/Ahui, tentang terjeratnya hewan langka seekor Beruang madu di Parit Tasik Madu, Desa Pelanduk, Kec. Mandah, Kab. Indragiri Hilir.
Berdasarkan perintah Kapolsek Mandah IPTU Hendri Belson, S.H., Polsek Mandah melakukan penyelamatan hewan langka tersebut dan menyerahkan ke Balai Besar KSDA Riau via Ka Resort Kerumutan Selatan, bapak Zulkilfi," jelas Hartono.

Dikarenakan kondisi kaki dan tangan Beruang madu yang mengalami pembekakan, Tim WRU Bidang Wilayah I tidak langsung melakukan pelepasliaran. Beruang madu dievakuasi ke klinik satwa Balai Besar KSDA Riau untuk obaervasi dan mendapatkan pertolongan terlebih dahulu.

Jum'at dini hari, 29 Juli 2021, Tim tiba di klinik satwa Balai Besar KSDA Riau. drh. Danang dan paramedis segera bertindak cepat melakukan pemeriksaan fisik dan pemberian vitamin untuk pemulihan kondisi Beruang madu tersebut.

Semoga Beruang madu segera pulih seperti sedia kala dan dapat dilepasliarkan ke habitatnya.

"Terima kasih tak terhingga kepada Kapolres Indragiri Hilir, bapak AKBP Dian Setyawan, atas kerjasama dan kepeduliannya untuk menyelamatkan satwa yang dilindungi," pungkas Hartono.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan