News

Walikota Klaim Masyarakat Pekanbaru Antusias Terima Vaksin Covid-19

SUARA PEKANBARU - Antusias masyarakat Kota Pekanbaru untuk vaksinasi Covid-19 tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya permintaan vaksinasi dari kelompok masyarakat ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

WaliKota Pekanbaru Dr. Firdaus ,S.T., M.T menyebut, permohonan vaksinasi dari kelompok masyarakat ke pemerintah kota cukup banyak.

Mereka berasal dari kelompok pelaku usaha hingga masyarakat biasa. Hingga saat ini sudah ada permohonan sebanyak 120.000 orang yang meminta suntik vaksin.

"Dari 120 ribu orang, kita sudah selesaikan 90 ribu dari yang mengajukan. Ini datang dari berbagai kelompok," ujar Firdaus, Selasa (1/6).

Dari jumlah yang tersisa ini bakal dilakukan vaksinasi secara bertahap. Nantinya mereka dapat mengikuti vaksin secara massal di tempat yang telah disediakan pemerintah kota.

Ia menilai, disamping yang mengajukan berasal dari kelompok pelaku usaha dan pelayanan publik, ada juga masyarakat umum. Untuk masyarakat umum nanti dapat didata lagi oleh RT/RW dilingkungan masing-masing.

Masyarakat umum nantinya dapat memanfaatkan layanan vaksin keliling. Ada lima unit bus vaksin keliling yang disiapkan pemerintah kota untuk menjangkau hingga ke pemukiman warga.

"Warga dapat vaksin dilingkungan mereka. Nanti kita data, basisnya RT/RW," terang Datuk Bandar Setia Amanah, ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan