News

Duh! Tarif Parkir di Pekanbaru Segera Naik?

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru berencana menaikan tarif parkir tepi jalan umum. Dinas Perhubungan Pekanbaru pun telah menyiapkan sejumlah skenario menyusul rencana kenaikan tarif ini.

Seperti menerapkan tarif progresif yang akan diberlakukan kenaikan setiap jam nya. Lalu ada skenario yang kenaikannya menyeluruh di seluruh zona titik parkir dari tarif dasar.

"Misalnya, tarif dasar sekarang kan seribu, dua ribu. Bisa jadi nantinya tarif dasar dua ribu dan tiga ribu. Nanti ada tarif progresif lagi di daerah tertentu. di dua jam nanti naiknya sampai maksimal Rp10 ribu," ujar Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru, Yuliarso, Selasa (1/3/2022).

Ia menyebut, seluruh skenario akan disusun sesuai dengan kondisi di lapangan. Saat ini tim dari dinas perhubungan masih melakukan kajian. Setelah kajian ini selesai, Yuliarso menyebut pihaknya akan melakukan diskusi dan mengkomunikasikan dengan DPRD Pekanbaru.

Untuk besaran kenaikan tarif parkir, Yuliarso belum merinci jumlah kenaikan. Namun pihaknya berkaca pada kota metropolitan yang karakteristik nya hampir sama dengan Kota Pekanbaru. Seperti Palembang, Padang, dan Medan.

"Itu kan tarif dasar mereka dua ribu - tiga ribu. Itu kan metropolitan, beda dengan kota megapolitan. Kita akan ambil referensi beberapa kota yang kondisi dan karakteristik nya lebih kurang sama dengan Pekanbaru," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan