News

Sepakan, 1.520 Warga Pekanbaru Terserang ISPA

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Kualitas udara di Pekanbaru, Riau sempat mencapai warna ungu alias berbahaya pada pukul 07.000 hingga 12.00 pada Jumat 13 September 2019 menilik resmi BMKG. Kualitas udara yang buruk membuat seribuan orang terkena Infeksi Saluran Pernasapan Akut (ISPA) dalam dua pekan terakhir.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Riau, Maisel, berdasarkan data dari 21 puskesmas di Pekanbaru periode 2-13 September 2019, tercatat 1.520 warga terkena ISPA.

Maisel juga mengungkapkan ada warga yang terjangkit penyakit lain, seperti sesak napas, iritasi kulit, diare, batuk, dan gangguan lain seperti pusing, sakit perut, dan muntah.

"Untuk yang terjangkit penyakit lain itu seperti iritasi mata 29 orang, iritasi kulit 26 orang, diare atau muntah 98 orang dan ganguan lain seperti pusing atau sakit perut itu ada 122 orang", kata Maisel.

Selain itu, ada juga korban yang terkena ISPA pneumonia yakni gejala sesak napas yang ditandai oleh jika menarik napas ada bunyi dan juga denyut napasnya lebih cepat. Total jumlah korban yang terkena ISPA pnuemonia ada 29 orang.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan